Gila! Jalaludin Rahmat: "Karl Marx Lebih Baik daripada Koruptor yang Shalat"


Jakarta (Headlineislam.com) – Dalam sebuah sesi tanya jawab di acara seminar nasional “Haji dan Persaudaraan Universal”, Kamis (28/01), seorang peserta bertanya kepada Jaluludin Rahmat tentang pejabat yang haji tetapi masih korupsi.

Menjawab pertanyaan tersebut, Ketua Dewan Syuro IJABI ini mengatakan bahwa segala ibadah akan terhapus jika berdosa kepada sesama manusia.

Jawaban itu kemudian diikuti dengan kutipan dari seorang tokoh komunis dunia Karl Max yang menyatakan bahwa “agama seringkali menjadi pembenaran bagi pemerasan terhadap kelompok-kolompok tertindas”.

Tak hanya itu, ia juga membacakan puisi karya Muhammad Iqbal yang mengatakan bahwa bapak komunis tersebut merupakan keturunan Nabi Ibrahim.

“Pengarang Des Capital adalah keturunan Ibrahim, emang benar dia Yahudi keturunan Ibrahim,” ungkap Jalal mengutip.

pengurus lembaga Syiah ini melanjutkan, katanya (Iqbal) Karl Marx itu nabi juga. Tapi nabi yang tidak menerima wahyu. “Apa pesan nabi sepanjang sejarah? yaitu menghilangkan kezaliman dan penindasan,” paparnya.

Yang mengejutkan, Jalal menyebut bahwa Karl Marx lebih baik ketimbang koruptor yang masih solat. “Itu lebih baik ketimbang yang shalat tapi menindas dan melakukan korupsi,” ujarnya.

Nama Karl Marx sebenarnya sudah tidak asing lagi. Anak pendeta Yahudi ini dikenal luas karena mengusung pemikiran-pemikiran di bidang ekonomi, sosiologi, dan politik. Namun karena kenangan buruk dengan bapaknya, pria ini lebih memilih menjadi Atheis dan membenci semua agama.

Melalui dua buku karyanya, Des Capital dan Manifesto Komunis, Karl Marx mengusung pemahaman yang dikenal dengan Marxisme atau Komunisme. Dalam hal ini, Indonesia melalui undang-undang nomer 27 tahun 1999 dengan tegas menyatakan bahwa paham tersebut dilarang untuk berkembang.

Sumber : Kiblat │ Editor : Mustaqim │ Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.