Wedakarna: Langkahi Mayat Saya Jika Hendak Islamkan Bali


Jakarta (Headlineislam.com) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Bali, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna mengatakan, Bali bisa menjadi seperti Israel di tengah-tengah bangsa Arab.

“Ke depan Bali bisa jadi seperti Israel, karena Bali bisa memenuhi unsur seperti itu,” kata Wedakarna pada dialog terkait isu pembentukan desa wisata syariah di Denpasar, Kamis (26/11/2015) lalu seperti dikutip Republika.

Dalam acara yang dihadiri sejumlah tokoh Hindu dan berbagai eksponen umat Hindu itu, Wedakarna menjelaskan unsur-unsur yang ia maksudkan adalah DNA orang Bali adalah orang Majapahit yakni orang Jawa yang tidak ingin disyahadatkan oleh Walisongo. Serta memiliki jiwa puputan, yaitu siap perang sampai titik darah penghabisan.

Lebih jauh ia menegaskan, ada darah perang pada darah orang Bali. Menurutnya, perjuangan leluhur Bali selama 500 tahun menghadapi islamisasi, adalah salah satu buktinya.

Mengutip babad Raja Dalem Waturenggong, Wedakarna menyebutkan Raja Dalem Waturenggong menantang utusan Walisongo, bila ingin mengislamkan Bali.

“Hitung dulu bulu kaki saya dan langkahi mayat saya, jika hendak mengislamkan Bali,” katanya.
Menurut Wedakrana, hampir semua masyarakat Bali berbicara anti syariah. (bd)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.