Tolak Gabung Aliansi Negara Islam Dalam Berantas Teror; Indonesia Malah Berkoalisi Dengan Iran


Jakarta (Headlineislam.com) – Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu menuturkan bahwa koalisi negara Islam untuk melawan ISIS dan segala bentuk teror adalah jawaban bagi dunia. Sebuah jawaban tegas bagi mereka yang selalu menganggap Islam adalah agama teror.

“Fakta bahwa negara-negara Islam bersedia untuk berkontribusi untuk memerangi terorisme adalah jawaban terbaik untuk mereka yang mencoba untuk menghubungkan Islam dengan teror,” ucap Davutoglu, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (15/12), dikutip sindonews.

Sementara itu, Davutoglu menyatakan pihaknya mendapat tawaran langsung dari pemerintah Arab Saudi untuk bergabung dalam koalisi tersebut. Tanpa banyak pertimbangan, Turki memutuskan untuk terlibat dalam koalisi tersebut.

“Kami telah menerima undangan untuk pertemuan yang didedikasikan untuk penciptaan koalisi Islam melawan terorisme. Turki siap untuk berpartisipasi di dalamnya,” sambung pemimpin Turki tersebut.

Dirinya menambahkan, pembentukan koalisi tersebut adalah langkah ke arah yang benar.

Setidaknya 34 negara telah memutuskan untuk bergabung dengan koalisi yang baru saja dibentuk oleh Arab Saudi tersebut.

Namun, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar dunia malah menolak untuk bergabung dan telah memilih Iran sebagai rekan koalisinya. Apakah pemerintahan NKRI sudah disetir oleh orang-orang syiah? (em)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.