Pimpinan Ponpes NU: PKS Bukan Wahabi

 Jakarta (Headlineislam.com) – Tuduhan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah jelmaan wahabi dinilai tidak berdasar, bahkan masuk kategori fitnah. Hal tersebut diungkapkan pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama (NU) Darul A'mal Kota Metro, KH Samsuddin Thohir.

"PKS jelas-jelas termasuk ahlus sunnah wal jamaah yang selaras dengan apa yang dianut mayoritas Muslim di Indonesia," kata KH Samsuddin Thohir, Rabu (2/12).

Istilah anti-tahlil, anti marhabanan, serta tuduhan sejenis yang dialamatkan ke PKS terutama selama pesta demokrasi pemilihan kepala daerah seperti sekarang amat disesalkan. "Ini sudah tidak sehat lagi, apalagi saya juga dengar ada yang menjelek-jelekkan PKS dengan menyamakan seperti PKI, ini keterlaluan."

Habib Salim Segaf yang berkunjung ditemani calon Wali Kota Metro Abdul Hakim, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Lampung Mufti Salim memperkenalkan struktur PKS pusat maupun wilayah yang baru terbentuk.

Habib Salim menyatakan, ahlus sunnah wal jamaah adalah bagian dari PKS. "Saya juga santri Krapyak yang notabene ahli sunnah wal jamaah, jadi kalau ada fitnah wahabi terhadap PKS, itu sangat tidak berdasar." (em/Republika/Headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.