Penjara Gilboa Lakukan Kekerasan Terhadap 600 Lebih Tahanan Palestina


Palestina (Headlineislam.com) – Sebanyak 601 tahanan Palestina di penjara Israel Gilboa, menderita kekerasan fisik oleh pasukan Israel.

“Kondisi tahan Palestina di sana sangat memprihatinkan, mereka menderita kelalaian medis dan intimidasi,” ujar seorang panitia tahanan Palestina.

Panitia itu, mengecam kejahatan medis yang dilakukan secara sistematis, oleh petugas Israel terhadap tahanan Palestina.

Penganiayaan brutal yang dilakukan oleh pasukan Israel, berupa penekanan dan penggunaan hewan buas anjing untuk menganiaya para tahanan.

Lanjutnya, ia mengungkapkan kepadatan yang ada dalam sel tahanan. Selain itu, para tahanan juga mengalami kekurangan pakaian, selimut, dan makanan.

Mereka mendesak lembaga bantuan kemanusiaan nasional dan internasional, untuk membela hak-hak tahanan Palestina.

Menurut laporan warga tahanan Palestina, intelijen Israel memperbaharui sel isolasi dari tahanan Mussa Sufan, 41. Mussa Sufan ditahan sejak 2003 dan dijatuhi hukuman seumur hidup serta 12 tahun penjara.

“Selain itu pasukan Israel memaksa Sufan untuk menandatangani larangan kunjungan, dan menamparnya setiap tiga bulan sekali,” ujar tahanan Palestina, dalam PIC.

Sufan juga menderita kanker, dan ditolak untuk menjalani oprasi guna mengangkat tumor di lehernya. Kondisinya kini semakin kritis, ditambah beberapa keluhan penyakit lainnya. (ip)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.