Pengikut Syiah di Indonesia ini Sudah Berani Lakukan Ritual Tathbir Asyura



Jakarta (Headlineislam.com) – Lambat laun, fakta dan realita menyatakan dengan gamblang bahwa Negara Syiah Iran adalah kiblat bagi para pengikut Syiah di Indonesia. Sedikit demi sedikit Syiah di Indonesia mulai berani menunjukan jati dirinya sebagai kelompok yang telah di fatwakan oleh MUI Jawa Timur sebagai kelompok sesat.
Dilansir dari beritaislam.net, diketahui seorang Syiah asal Indonesia terang-terangan mencoba ritual tathbir (menyiksa diri) hingga kepalanya berdarah-darah, persis seperti yang orang-orang Syiah iran lakukan.


Dalam sebuah status Facebook, akun Syiah yang menamai akunnya dengan nama Sarwidi mengupload dirinya yang sedang mencoba tathbir dengan melukai kepalanya dengan pisau.

"Anda menganggap ini ritual sesat?? Yo wes ben, sek karepmu!" tulisnya dalam beranda Facebook.

Terlepas dari apakah akun ini adalah akun profokatif atau bukan, banyaknya konflik yang terjadi antara Sunni dan Syiah di Indonesia membuktikan bahwa aliran ini sudah menyimpang dan keluar dari Islam.

Lebih dari itu, kelompok ini juga merupakan ancaman bagi Negara NKRI. Pasalnya, gerakan Syiah di berbagai penjuru Negeri bukan hanya sebatas gerakan ideologi, melainkan gerakan millitan yang bisa mengancam stabilitas dan keamanan Negara. [si]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.