Pengecut! Angkatan Laut Israel Beraninya Tembaki Nelayan Gaza



Gaza (Headlineislam.com) – Pasukan angkatan laut “Israel” menembaki nelayan Palestina di lepas pantai al-Sudaniya di Jalur Gaza utara, pada Selasa (7/12/2015), kata para saksi mata.

Sebagaimana dilansir oleh Ma’an News Agency, nelayan mengatakan bahwa pasukan angkatan laut “Israel” menembaki nelayan yang bekerja sekitar enam mil lepas pantai, yang berada dalam zona memancing yang diizinkan.

Nelayan itu berhasil menyelamatkan diri dengan menjauh dari daerah itu. Tidak ada cedera yang dilaporkan.

Seorang juru bicara militer “Israel” tidak segera menanggapi untuk memberi komentar.

Sekjen Nelayan Gaza Uni Amjad al-Sharafi mengatakan kepada Ma’an News Agency, bahwa kapal angkatan laut “Israel” menembaki nelayan Palestina setiap hari.

Sebelumnya, pasukan angkatan laut “Israel” menahan dua nelayan Palestina di lepas pantai Gaza dan menembaki kapal nelayan itu, ungkap pejabat setempat.

Menurut Pusat Hak Asasi Manusia Palestina, pasukan “Israel” menembaki kapal nelayan setidaknya 117 kali dalam sembilan bulan pertama tahun 2015, melukai 22 warga Palestina.

“Serangan-serangan ini terjadi pada saat para nelayan itu tidak menimbulkan ancaman bagi pasukan angkatan laut “Israel”, karena mereka melakukan pekerjaan mereka untuk menyambung hidup,” kata pusat.

Pada periode yang sama, setidaknya 15 nelayan Palestina ditahan. [Ibnu M/Arrahmah/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.