Netanyahu Dukung Pengusiran Pejuang Palestina di Tepi Barat dan Gaza


Israel (Headlineislam.com) – Selasa (1/12/2015), Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mendukung rencana pengusiran keluarga pejuang Palestina di Tepi Barat ke Jalur Gaza.

Menurut situs berita Sawa, ide ini telah diusulkan oleh Menteri Pertahanan Israel Moshe Ya’alon, sebagai pembalasan terhadap serangan yang dilakukan oleh para pejuang ketika melawan pendudukan militer di tanah mereka.

Selama kunjungan ke blok pemukiman Israel Gosh Etzion di Tepi Barat, Netanyahu dan Ya’alon meminta komandan lapangan untuk mempelajari kelayakan usulan tersebut. Pengusiran tersebut juga akan diberlakukan di samping pembongkaran rumah keluarga.

Laporan televisi mengatakan bahwa sejumlah penasihat hukum pemerintah keberatan dengan pengusiran yang diusulkan, karena hukuman kolektif dilarang oleh hukum internasional. Sejumlah pejabat keamanan Israel juga menyatakan keberatan akan hal ini. (ip)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.