Milisi Syiah Hizbullah Irak Culik Ribuan Warga Anbar


Anbar (Headlineislam.com) – Anggota Dewan Provinsi Anbar mengungkapkan bahwa sedikitnya 1.300 pemuda Irak di culik milisi Syiah Hizbullah Irak selama tahun 2015 berjalan.

Dalam keterangan Raji’ ‘Isawi kepada Al Arabiya mengatakan bahwa ribuan orang yang ditahan milisi bentukan pemerintah Syiah Iran adalah warga Anbar yang mengungsi dari tempat tinggal mereka di daerah Arrazazah di selatan Fallujah, ketika menuju ibukota Baghdad.”

Raji’ ‘Isawi melanjutkan, “Pihak berwenang provinsi Anbar telah mencoba menelusuri keberadaan mereka, akan tetapi justru tidak mendapat jejak dan infromasi mengenai keberadaan 1.300 warga kami.”

Perlu diketahui bahwa pemerintah Syiah Iran mulai membentuk milisi mereka di Irak sejak era PM Nouri Al Maliki berkuasa pada tahun 2004 lalu, dengan alasan untuk menjaga keamanan di wilayah ibukota Baghdad. (em)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.