Menhan AS Nyatakan Siap Bantu Negara Syiah Irak Rebut Kembali Kota Ramadi dari Negara Islam


Amerika Serikat (Headlineislam.com) Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ashton Carter, menyatakan kesiapan negaranya untuk membantu merebut kembali kota Ramadi dari tangan organisasi Negara Islam, dengan mengirimkan sejumlah helikopter tempur dan penasihat militer tambahan ke Irak.

Pernyataan ini dikatakan Menhan Ashton Carter di depan Komite Angkatan Bersenjata Senat AS, dalam rapat dengar pendapat yang berlangsung pada hari Rabu (09/12) kemarin.

“Saya telah mendapat permintaan resmi dari seseorang yang meminta AS untuk berkontribusi dalam memerangi Negara Islam. Mereka meminta pasukan khusus, pesawat pengintaian dan serangan, serta persenjataan dan amunisi,” ujar Carter tanpa mengungkap identitas orang tersebut.

Sementara itu di sisi lain, Menhan Ashton Carter meminta militer Rusia untuk lebih fokus membombardir milisi Negara Islam di Suriah, dan segera meninggalkan pasukan pejuang moderat yang di dukung Barat dan sekutunya.

Perlu diketahui bahwa pejuang revolusi Suriah secara besar terbagi menjadi 3 bagian yang terdiri dari kelompok Islam, kelompok pejuang revolusi nasional, dan pejuang revolusi dukungan Barat yang berjumlah sangat sedikit. [em]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.