Luhut Pandjaitan: Kelompok Syiah Jadi Target Teroris


Jakarta (Headlineislam.com) – Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan mengatakan ia mendapat informasi bahwa kelompok Syiah di Indonesia menjadi target serangan ‘teroris’.

“Selama bulan ini, kami konsentrasi bahas teroris. Ada info dari intel bahwa ada kelompok Syiah mau ditarget (teroris),” kata Luhut di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (02/12/2015) seperti dikutip Koran Jakarta.

Informasi ini pun ia sampaikan saat rapat bersama Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti, rapat juga dihadiri Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Jaksa Agung HM Prasetyo, serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Kendati mendapat laporan intelijen tersebut, Luhut enggan mengomentari detail kemungkinan pelaku teror yang akan datang tersebut.

“Kami lagi lihat semua itu, enggak bisa kami ekspose semua ke kalian. Makanya, kami kumpul lagi supaya Indonesia tenang, tidak seperti di Suriah, Irak, dan Afganistan,” kata Luhut.

Kepala Polri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti membenarkan adanya indikasi ancaman terhadap penganut Syiah di Indonesia.

Namun, menurut Badrodin, teror tersebut sudah ada sejak lama. “Ancaman ISIS juga ada yang kepada Polri, Panglima TNI, pejabat Densus, dan orangorang Syiah. Itu dari dulu sudah ada dan kita minta supaya waspada,” jelas Badrodin. (em/voa-islam/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.