Kuwait Kirim Batalion Artileri Lawan Agresi Syiah Houthi


Kuwait (Headlineislam.com) – Kuwait mengirim pasukan ke Arab Saudi untuk menahan serangan Houthi di perbatasan Yaman.

Al Qabas, surat kabar terbitan Kuwait, Selasa (29/12) melaporkan pasukan Kuwait akan bergabung dengan tentara Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Arab Saudi.

“Kami memutuskan berpartisipasi dalam perang melawan Houthi, dengan mengirim batalion artileri untuk menghambat agresi Houthi ke Arab Saudi, tulis surat kabar itu. Kementerian Luar Negeri Kuwait tidak menanggapi kabar ini.

Sebagian besar negara Teluk ikut campur dalam perang saudara di Yaman, yang dimulai 26 Maret 2015. Saat itu, Houthi memaksa pemerintah Yaman mengasingkan diri dan siap merebut seluruh negeri.

Hampir 6.000 orang tewas, dan Yaman berubah menjadi sangat miskin. Arab Saudi melihat Houthi sebagai proxy kekuatan Syiah Iran di dunia Arab. Iran dan Houthi saling menyangkal. (em/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.