Kelompok Yahudi Desak Netanyahu Nyalakan Lilin Menorah di Mesjid Al-Aqsa

Israel (Headlineislam.com) – Kelompok Yahudi pada hari Senin (14/12/2015), mendesak Perdana Mentri Israel Benjamin Netanyahu untuk menyalakan lilin candi (Menorah) di dalam Mesjid Al-Aqsa.

“Menempatkan menaroh di aula Masjid adalah hak Yahudi untuk beribada di sana,” papar Ketua kelompok, Aviad Visoly di sebuah stasiun radio Ibrani.

Visoly mengklaim, semua agama berhak untuk beribadah di mesjid Al-Aqsa. Sementara, kaum Yahudi telah kehilangan hak ini sejak tahun 2000.

“Mendirikan menorah di dalam mesjid akan menjadi langkah awal untuk menciptakan perubahan yang radikal,” ujar ketua kelompok Yahudi itu.

Dilansir dalam PIC, sebelumnya pada hari ahad (13/12/2015), kelompok Yahudi mengadakan konferensi untuk membangun tempat ibadah mereka di wilayah Al-Aqsa dan menyalakan lilin menorah selama perayaan Hanukkah. (ip)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.