ISIS Ancam Serang Saudi


Salah satu pejuang ISIS yang bericara mengancam Arab Saudi
Ninawa (Headlineislam.com) – Daulah Islamiyah atau yang lebih dikenal ISIS, Rabu malam (16/12), merilis empat video yang menyeru operasi di dalam wilayah Kerajaan Arab Saudi. Video itu menjelaskan, sasaran yang harus ditargetkan adalah pasukan keamanan, warga AS dan Eropa yang bekerja di perusahaan keamanan Saudi dan komunitas-komunitas Syiah.

Seperti biasa, ISIS menggunakan pejuang dari Arab Saudi untuk menyampaikan seruan tersebut. Mereka berbicara mengancam pemerintah Arab Saudi karena bergabung koalisi anti ISIS pimpinan AS, memenjara para pendukung ISIS dan Saudi mengizinkan berdirinya pangkalan AS di wilayahnya.

Video pertama berjudul “Shabran Biladul Haramain (Bersabarlah Negara Haram)”. Video yang dirilis kantor media Wilayatu Ninawa ini menampilkan tiga pejuang asal Saudi.

Salah pembicara bernama Khitab Al-Jazrawi. Ia berbicara panjang lebar dan menyebut ulama Saudi seperti Keledai. Mereka (para ulama Saudi) adalah ulama-ulama pemerintah. Beberapa detik kemudian, ditayangkan foto Syaikh Muhammad Al-Arifi.

Pejuang lainnya bernama Abu Muhammad Al-Hasyimi. Ia menyeru para pendukung ISIS yang ia sebut di Wilayatul Hijaj, Najed dan Bahrain, melakukan operasi serupa yang belum terjadi sebelumnya. Yang dimaksud, meledakkan masjid-masjid Syiah, meledakkan masjid pasukan khusus di daerah Asir dan meledakkan bom mobil di pos keamanan di dekat penjara Al-Hayir di Riyadh.

Sementara pejuang ketiga menyeru seluruh tentara Saudi meninggalkan pekerjaan mereka. Pejuang bernama Abu Al-Bara Al-Khatsmi itu mendesak para tentara tidak mengikut negara memerangi ISIS.

Rilisan video kedua berjudul “Qul Inni ‘Ala Bayyinatim Mirrabbi (Katakanlah, sesungguhnya saya di atas penjelasan dari Rabbku)” dan dikeluarkan oleh kantor media Wilaya Shalahudin. Salah satu pembicara dalam video itu mengatakan bahwa pemerintah Saudi tidak mengikuti jalan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab.

Ditambahkannya, hal itu terlihat dari beberapa poin. Di antaranya, mendirikan pangkalan militer AS di wilayah Saudi dan berjual beli dengan riba melalui bank konvensional.

Tak lepas, ia juga mencerca para da’i ternama Arab Saudi. Dia menganggap para da’i Arab Saudi ulama su’ dan penyeru pintu-pintu neraka. Mereka menipu orang-orang awam perkara agama seperti penyihir Fir’aun dan Dajjal. Kemudian video itu menampilkan rekaman-rekaman sejumlah ulama tersohor Saudi, seperti Abdul Aziz Al-Fauzan, Aidh Al-Qarni, Syaikh As-Sudais dan Salman Al-Audah.

Video ketiga dikeluarkan oleh Wilayatu Jazirah berjudul “Risalah Ila Biladil Haramain”. Sementara video terakhir di keluarkan oleh Wilyatu Raqqah. Kedua video seperti sebelumnya, mengancam dan menyeru operasi di wilayah Arab Saudi. (K)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.