Innalillah! Mahasiswi-Mahasiswi Berhijab Ikut Ibadah Natal di Gereja Solo


Solo (Headlineislam.com) – Ada yang mengejutkan di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Margoyudan, Solo, Kamis (24/12). Pasalnya, para mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta, menghadiri ibadah Malam Natal di gereja tersebut. Kurang lebih ada 14 mahasiswa. Bahkan ada yang mengenakan hijab.

Mahasiswa-mahasiswa tersebut ikut duduk di antara jemaat gereja lain. Terlihat pula salah satu dari mereka ikut berdoa.

Sekretaris umum GKJ Margoyudan, Winantyo Atmojo DJ pun menyampaikan bahwa mahasiswa-mahasiswa itu binaan Pendeta Wahyu Nugroho.

“Kedatangan mereka ke sini atas keinginan sendiri. Mereka mahasiswa Pendeta pak Wahyu Nugroho di UIN. Beliau mengajar di sana. Beliau juga menyelesaikan kuliah S3 di sana,” kata Winantyo usai misa Natal, Jumat (25/12) siang seperti dilansir Merdeka.

Perlu diketahui, Wahyu yang juga Pendeta GKJ Margoyudan merupakan salah satu dosen di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Saat mengikuti ibadah, katanya, para mahasiswa berbaur dengan ribuan jemaat lainnya. Mereka menempati deretan bangku kelima dari depan, dekat mimbar pendeta. Ada sembilan mahasiswi mengenakan jilbab, dan enam lainnya mahasiswa.

Mereka, lanjutnya, mintanya berbaur dengan jemaat kami. Makanya kami tempatkan di tengah-tengah.

“Sambutan hangat dari jemaat membuat mereka nyaman,” kata Winantyo. (bd/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.