Innalillah: Komandan Jaisyul Islam, Zahran Alloush Dikabarkan Gugur dalam Serangan Rusia



Damaskus (Headlineislam.com) – Komandan senior kelompok oposisi Suriah Jaisyul Islam, Zahran Alloush dikabarkan gugur dalam serangan udara oleh Rusia di Damaskus.

Dikutip dari Anadolu Agency, Jum’at (25/12), serangan-serangan tersebut telah menargetkan markas kelompok oposisi di lingkungan Marca Al-Sultan.

Alloush sendiri dilaporkan tengah mengadakan pertemuan dengan para penasihat dan perwira komandannya ketika serangan itu terjadi.

Sumber setempat mengatakan, tidak ada suara pesawat dalam serangan ini, kemungkinan serangan udara diluncurkan dari tempar yang sangat tinggi.

Kantor berita Sputnik Internasional mengatakan bahwa, serangan itu dilakukan oleh pesawat tempur Rusia. Namun, Kremlin belum secara resmi mengkonfirmasi serangan itu dilakukan oleh salah satu pesawat militernya.

Jaisyul Islam, atau Tentara Islam dianggap sebagai salah satu kelompok oposisi terbesar di Suriah, yang memiliki posisi penting di wilayah Ghouta timur.

Perang Suriah telah memasuki tahun kelima. Sampai saat ini, sedikitnya 250.000 orang telah tewas dan telah membuatnya menjadi negara imigran terbesar di dunia.

Beberapa jam sebelumnya, Rezim Suriah juga dilaporkan telah melanjutkan pembantaiannya terhadap warga sipil di Ghouta Timur yang menewaskan 28 orang. (K/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.