Inilah Daftar Kelompok Teroris Yang Akan Diperangi Oleh Koalisi Islam Pimpinan Saudi

Riyadh (Headlineislam.com) – Arab Saudi pada Selasa (15/12/2015) membentuk koalisi yang beranggotakan 34 negara termasuk negara Teluk, Mesir dan Turki untuk memerangi “terorisme”.

Dalam sebuah konferensi pers di Pangkalan Udara King Salman di Riyadh, para pejabat Saudi mengatakan: “Pembentukan Koalisi Militer Islam berasal dari kemauan dunia untuk memerangi ‘terorisme’ dan menjadi mitra dunia dalam melawan momok ini,” lansir Saudi Gazette pada Rabu (16/12).

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa ruang operasi koalisi akan didirikan di Riyadh, ibukota Arab Saudi, untuk mengkoordinasikan dan mendukung upaya untuk memerangi “terorisme” di seluruh negara. Masing-masing negara akan berkontribusi menurut kemampuan mereka.

Koalisi militer Islam terdiri dari 34 negara yang akan bekerja sama memerangi kelompok “teroris”

Berikut daftar organisasi atau kelompok yang masuk ke dalam daftar “teroris” koalisi pimpinan Saudi seperti dilansir Muqowwamah Media:

1.      Daulah Islam atau yang lebih dikenal dengan ISIS
2.      Jabhah Nushrah
3.      Ikhwanul Muslimin
4.      Al-Qaeda seluruh cabang
5.      Abu Sayyaf
6.      Partai Kurdistan
7.      Anshar Baitul Maqdis
8.      Boko Haram
9.      “Hizbullah”
10.  Houtsi
11.  Taliban

------------(Ar)-------------

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.