Ini Komandan Baru Jaisyul Islam

Damaskus (Headlineislam.com) – Damaskus – Pasca serangan rudal Rusia pada Kamis malam (24/12) yang menewaskan Komandan Senior Jaisyul Islam, Syaikh Zahran Alloush dan dua tokoh lainnya, Majelis Syuro Jaisyul Islam mengangkat Ali Al-Buwaidhani atau yang lebih dikenal dengan Abu Hammam Al-Buwaidhani sebagai Komandan Jaisyul Islam yang baru, sebagaimana yang dikutip dari Arabi21.

Meskipun minimnya sumber resmi, beberapa faksi yang dekat dengan Jaisyul Islam menegaskan bahwa Dewan Syuro telah memutuskan Al-Buwaidhani sebagai penganti Syaikh Zahran Alloush.

Menurut seorang pengamat, “Pemimpin baru itu pasti memiliki peran penting yang tersembunyi saat masa sebelumnya.”

Saat ini, beberapa faksi oposisi Suriah sangat mengharapkan Al-Buwaidhani tampil di media sebagai komandan baru Jaisyul Islam yang baru.

“(Kami berharap), Al-Buwaidhani tampil di depan publik, menjelaskan gugurnya komandan sebelumnya dan dua asistennya. Serta mengukuhkan stabilitas pasukan di masa yang akan datang,” ungkap salah satu faksi.

Berdasarkan Kantor Berita Jerman (DPA) menyatakan, Al-Buwaidhani berasal dari kota Douma (pinggiran Damaskus), dia diangkat setelah terjadi pertemuan para tokoh Jaisyul Islam. (K/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.