Donald Trump Larang Orang Islam Masuk Amerika

Washington DC (Headlineislam.com) – Kandidat bakal presiden dari partai Republik, Donald Trump melontarkan pelarangan bagi kaum muslimim untuk memasuki wilayah Amerika Serikat.

Sebagaimana laporan Al-Jazeera, Senin (7/12), komentar anti-Islam ini dilontarkan setelah penembakan di San Benardino, California yang diketahui pelakunya adalah seorang Muslim.

“Sampai kita dapat memahami masalah ini dan ancamannya, negara kita tidak bisa menjadi korban serangan mengerikan oleh orang-orang yang hanya percaya kepada Jihad,” kata Trump.

Pernyataan itu dikeluarkan berdasarkan rujukan Trump terhadap data survei Pusat Kebijakan Keamanan yang mengklaim, seperempat warga Muslim yang tinggal di AS percaya adanya kekerasan terhadap warga Amerika. Namun, para pakar sendiri telah mempertanyakan data survei ini terhadap organisasi terkait.

Sementara itu, manajer kampanye Trump, Corey Lewandowski mengatakan, larangan masuk tersebut berlaku untuk seluruh umat Islam meskipun hanya untuk berwisata.

Ketika warga Muslim keturunan Amerika menanyakan pengaruh yang timbul akibat larangan itu, Lewandowski menolak untuk menjawab beberapa pertanyaan tersebut.

Donald Trump telah berulang kali melontarkan pernyataan anti-Islam, seperti menyerukan pengawasan masjid dan pendataan terhadap seluruh kaum muslimin yang menetap di AS. [em/kiblat/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.