Dokter Gunakan Jarum Suntik Berulang, 270 Penduduk Desa Ini Kena Virus HIV

Yem Chrin digiring polisi ketika tiba di pengadilan Battambang
Kamboja (Headlineislam.com) – Malang nian nasib penduduk desa di Battambang, Kamboja. Sedikitnya 270 penduduk desa positif terkena virus HIV. Setelah diselidiki, penyebabnya adalah seorang dokter berusia 57 tahun. Ia terbukti menggunakan jarum suntik yang mengandung virus HIV.

Yem Chrin, nama dokter itu, divonis 25 tahun penjara karena tidak memiliki ijin praktek dan menggunakan jarum suntik yang mengandung virus HIV untuk menyuntik pasien-pasiennya. Yem Chrim mengaku dirinya memang menggunakan jarum suntik secara berulang, namun menolak disebut sengaja menyebarkan virus HIV.

Pemerintah mulai mengetahui persebaran HIV secara tidak normal pada awal Nopember lalu. Ketika melakukan pengujian pada penduduk desa, aparat menemukan adanya penduduk desa berusia manula terkena virus HIV. Selain itu, ada pula bayi berusia 2 tahun yang terkena virus mematikan itu.

Temuan itu kemudian dikembangkan untuk diselidiki lebih lanjut. Hasil yang mengejutkan didapat. Sedikitnya 270 penduduk desa di Provinsi Battambang positif terkena virus HIV.

Melalui penyelidikan itu ditemukan bahwa mereka berobat pada dokter yang sama, Yem Chrim. Padahal selama ini dokter itu dihormati penduduk desa karena memberikan pengobatan murah bagi warga miskin.

Sumber : Tarbiyah | Editor : Arham | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.