[Video] Arab Saudi Berhasil Menyita Penyelundupan Minuman Keras Yang Berlabelkan “PEPSI”



Arab Saudi (Headlineislam.com) – Petugas bea cukai di Al-Batha, titik masuk perbatasan Saudi dengan UAE, berhasil menggagalkan upaya untuk menyelundupkan alkohol ke negara itu dalam kaleng Pepsi, lapor situs berita Al-Arabiya yang dilansir dari MBC.net hari kamis 12 November 2015.

Penyelundup mencoba untuk membawa hampir 48.000 kaleng bir yang “menyamar” sebagai kaleng Pepsi ke Arab Saudi sepanjang perbatasan Al-Batha. “Sebuah truk yang membawa apa yang pertamanya tampak seperti kaleng normal dari minuman ringan Pepsi, dihentikan dan setelah dilakukan proses pelacakan produk sesuai standar yang berlaku, menjadi jelas bahwa kaleng tersebut berisi bir beralkohol yang ditutupi dengan stiker logo Pepsi,” kata Abdulrahman Al-Mahna-General Manager perbatasan Al Batha.

 

Al-Mahna menambahkan bahwa trik terbaru seperti ini merupakan salah satu dari sekian banyak cara inovatif yang digunakan penyelundup. Tapi anak buahnya selalu siap dan waspada untuk menggagalkan upaya luar biasa yang dilakukan penyelundup untuk menyelundupkan barang terlarang ke dalam wilayah Kerajaan Arab Saudi.

Berita ini secara cepat beredar di media social dan sedang dibahas di banyak surat kabar lokal dan situs-situs berita online lainnya. [em/tabayyunnews/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.