Syiah Irak Beri Julukan Tewasnya Pilot Irak Dengan "As-Syahid Al-Maghfur"

Pilot Rusia yang dikabarkan tewas
Irak (Headlineislam.com) – Ditembaknya pesawat Rusia oleh militer Turki membuat orang-orang Syiah dan kafir semakin panas dan nampak jelas kemesraannya. Terbukti di beberapa situs yang berafiliasi kepada kelompok Syiah di Irak menyatakan berduka cita atas kematian salah satu pilot pesawat tempur Rusia yang ditembak Turki dan menggelarinya ‘as-syahid al-maghfur’ (martir yang diampuni).

Sebagaimana dikutip Islam Memo (27/11/2015), situs ‘إعلاميات العراق’ dalam akun sosmednya menuliskan, “As-Syahid Al-Maghfur Sergey Rumyantsev, pilot Rusia telah mati syahid melaksanakan tugasnya dalam memerangi ISIS, Arab Saudi, dan Qatar,” meminta seluruh pembaca mendoakannya.

Ungkapan belangsungkawa serupa juga disampaikan petinggi milisi Al-Hasyad As-Syi’i, Haidar Al-Yasiry, melalui situs kelompoknya, kepada keluarganya dan mendo’akan arwah pilot diterima Allah Swt bersama orang-orang yang beramal baik dan beramal shalih.

Sementara aktivis Syiah, Mustafa Al-A’raji, melalui situs jaringan Syiah internasional meminta Presiden Rusia untuk segera membalas aksi penembakan Turki tersebut. [Desi R/Headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.