Selamatkan Diri Dari Rezim Assad, 2 Gadis Suriah Nekad Berenang Lintasi Laut Mediterania


Suriah (Headlineisalam.com) – Aksi nekad dan berbahaya kembali ditempuh oleh 2 wanita bersaudara asal Suriah untuk pergi ke negeri harapan, setelah pada 2 bulan lalu berenang melintasi Laut Mediterania Turki menuju Yunani.
Seperti dilansir Aljazeera dari pengakuan Sarah (20 tahun) dan Yusra (17 tahun) mengatakan, “Ini adalah percobaan kedua kami menuju Yunani untuk berpindah ke Jerman dan akhirnya berhasil. Sebelumnya diperjalanan pertama kami tertangkap penjaga pantai Turki, lalu dikembalikan ke tempat pengungsian.
Sarah dan Yusra melanjutkan, “Saat itu perahu yang kami tumpangi terhantam ombak dan hampir tenggelam. Beberapa penumpang kapal yang tidak mahir berenang, termasuk kami, memutuskan untuk terjun ke laut agar dapat menyeimbangkan perahu karet yang ditumpangi sekitar 20 orang.”
“Alhamdulillah, Allah menyelamatkan kami di perjalanan kedua menuju Yunani. Saya, saudara saya dan 3 orang lainnya tergantung pada tali yang berada di sisi perahu selama 3 jam, sebelum akhirnya petugas pantai Yunani datang menyelamatkan kami,” ujar Sarah dan Yusra.
Sarah dan Yusra pun kini telah berada di Jerman untuk memulai kehidupan baru mereka yang jauh dari desingan suara peluru dan hujan bom di tanah kelahiran. [em/eramuslim/headlineislam.com]
Sumber: Eramuslim
Editor: Arham

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.