Sejak Oktober, 4 Komandan Iran Telah Tewas di Suriah


Teheran (Headlineislam.com) – Seorang perwira senior di Korps Elit Pengawal Revolusi Iran, kembali tewas di Suriah, ia merupakan Komandan ke-4 yang tewas akhir bulan ini, dirilis oleh AFP.
Kolonel Ezzatollah Soleimani tewas selama menjalankan misi sebagai penasehat, di dekat Kota Aleppo, Suriah bagian utara, dilaporkan oleh AFP.
Media Iran sejak sabtu lalu telah mengumumkan kematian 5 warganya di Suriah, sehingga total warga Iran yang tewas sejak 9 oktober berjumlah 20 jiwa.
Jumlah itu diantaranya termasuk 4 Komandan pasukan Garda Revolusi Iran, salah satunya adalah Jenderal Hossein   Hamedani, seorang veteran perang Iran-Irak, yang tewas dibunuh oleh mujahidin [IS] di Aleppo.
Iran mendukung penuh rezim Presiden Bashar al-Assad, namun sementara ini secara resmi belum mengirim pasukan ke Suriah. Iran sejauh ini telah menyebarkan sejumlah penasehat militernya selama beberapa tahun di Suriah, selain itu Iran juga   telah lama menyokong rezim pemerintahan Bashar al-Assad baik berupa  dukungan politik, maupun bantuan militer dan keuangan. [im/panjimas/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.