Saudi Arabi Masukkan 12 Nama Terosis Syiah Hizbullah


Saudi Arabia (Headlineislam.com) – Syiah tidak bisa dipandang sebelah mata. Kegiatannya di berbagai wiyalah yang mayoritas Ahlus Sunnah kini mulai terancam kestabilitasannya.

Di Saudi Arabia kini mulai mewaspadai gerakan Syiah. Pada Kamis kemarin (26/11/2015, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi memasukan 12 pemimpin milisi Syiah Hizbullah Lebanon dalam daftar teroris Kerajaan, dengan latar belakang sejumlah operasi bersenjata di berbagai wilayah Timur Tengah.

Seperti dilansir kantor berita Saudi Press Agency “SPA” dari Kemendagri menyatakan, “Mereka yang dimasukan adalah milisi Syiah Hizbullah yang bertanggung jawab terhadap sejumlah sabotase teroris di berbagai wilayah Timur Tengah.”

Kemendagri melanjutkan, “Selain penangkapan, sanksi yang diberlakukan termasuk pembekuan aset keuangan dan mencegah warga Saudi dari berurusan dengan mereka.”

Berikut nama-nama daftar teroris baru yang dikeluarkan pemerintah Arab Saudi;

1.        Ali Musa Daqduq al-Musawi asal Lebanon.
2.        Mohammed Kawtharani asal Irak.
3.         Mohammed Yusuf Ahmed Mansur asal Lebanon.
4.        Adham Tabaja dengan perusahaan-perusahaan travel yang di miliki.
5.        Qasim Hajij.
6.        Hussein Ali Fa’our.
7.        Mustafa Badruddin.
8.        Ibrahim Aqil.
9.         Fuad Syakur.
10.    Abdel-Nour al-Shaalan.
11.    Mohamed Naguib karim.
12.    Mohammed Salman Fawaz.

Reporter : Arham │ Editor : Ibnu M │ Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.