PM Perancis Ajukan RUU Untuk Menutup Masjid


Perancis (Headlineislam.com) – Kamis 19 November 2015, Perdana Menteri Perancis Manuel Valls meminta parlemen untuk membuat RUU darurat yang mencakup pembatasan kebebasan publik dan penutupan masjid ekstrimis.
“Parlemen harus menyetujui keadaan darurat di negara ini selama tiga bulan kedepan hingga kami dapat membereskan kelompokm teroris yang mengancam negara ini,” ujar Valls kepada wartawan sebelum rapat khusus dengan anggota Parlemen untuk membahas rancangan undang-undang.
Valls melanjutkan, “Hukum baru akan membatasi beberapa kebebasan untuk menjamin keamanan Perancis, diantaranya adalah menutup masjid militan dan penangkapan mereka yang dicurigai sebagai anggota kelompok teroris.”
Menurut Valls Perancis kini menghadapi perang baru di luar perbatasan negaranya, terlebih dengan adanya ancaman serangan senjata kimia ataupun biologi.

Politikus asal partai Sosialis Perancis ini bertekad bahwa dirinya akan memerangi teroris dengan segala cara. [em/eramuslim/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.