Pertama Dalam Sejarah Kanada, Seorang Muslimah Jadi Menteri

Kanada (Headlineislam.com) – Untuk pertama kalinya dalam sejarah negara Kanada, seorang wanita Muslimah kelahiran Afghanistan baru saja dilantik pada 4 November kemarin untuk masuk dalam kabinet menteri yang dipimpin oleh PM Justin Trudeau.
Adalah Maryam Mushif, seorang anggota parlemen Kanada asal Toronto, yang dipilih oleh PM Justin Trudeau untuk mengisi satu dari 30 pos kementerian dalam waktu 4 tahun kedepan.
Perlu diketahui bahwa setengah dari 30 pos kementerian yang ada di isi oleh kaum Hawa.
Selain terkenal dekat dengan rakyat, Justin Trudeau dari Partai Liberal yang terpilih menjadi Perdana Menteri ke 23 setelah memenangi pemilu yang digelar pada 19 Oktober lalu, juga segera membuktikan janji kampanyenya dengan menarik seluruh pesawat tempur Kanada yang ikut serta dalam pertempuran melawan organisasi Negara di Irak dan Suriah. [em/eramuslim/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.