Pekerja Jalan Gaza Temukan Kepingan Emas Dari Masa Binzantium



Gaza (Headlineislam.com) – Seorang tukang gali di Jalur Gaza kini kaya mendadak setelah pada akhir pekan kemarin menemukan sebuah peti berisi kepingan uang emas yang diperkirakan berasal dari masa keemasan Bizantium.

Seperti dilansir dari situs berita online “Ekonomi” Palestina pada hari Senin (23/11) kemarin menyatakan bahwa peti berisi emas tersebut ditemukan seorang pekerja penggali ketika berkerja menggali di Baghdad street, kawasan distrik Shijaiyah.

Sejumlah pengamat artefak memprediksi bahwa koin emas tersebut berasal dari zaman keemasan Binzantium, jauh sebelum Islam tersebar ke wilayah Palestina.

Ribuan keping emas kini telah diamankan penjagaan petugas kepolisian milik gerakan perlawanan Islam Palestina HAMAS yang tiba di lokasi beberapa saat setelah berita penemuan, untuk menghindari keributan antar masyarakat akibat blokade berkepanjangan penjajah Zionis Israel sejak akhir tahun 2006 lalu.

Perlu diketahui bahwa kondisi ekonomi di Jalur Gaza kini semakin memburuk setelah adanya blokade tambahan akibat penutupan perlintasan Rafah yang dilakukan oleh pemerintah kudeta Mesir, sejak penggulingan Presiden Muhammad Mursi pada 3 Juli 2013 lalu.

Sumber : Eramuslim | Editor : Arham | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.