Pejuang Darya Ajari Pasukan Rezim Asad Sebuah Pelajaran Yang Tak Terlupakan


Damaskus (Headlineislam.com) – Pejuang Darya berhasil menggagalkan serangan yang dlancarkan oleh pasukan Asad yang didukung oleh milisi “Hizbullah” Lebanon di beberapa poros di kota Darya, menimbulkan kerugian besar di pihak rezim Asad.

Sumber-sumber militer melaporkan bahwa pasukan Asad melancarkan serangan, pada Selasa pagi (3/11/2015), dari sisi barat kota Darya dengan seragan gencar yang dilancarkan dari tank dan artileri yang ditempatkan di barak militer di pinggiran kota Darya, sebagaimana dilansir oleh ElDorar AlShamia.

Sumber-sumber itu juga menegaskan bahwa para pejuang di wilayah tersebut telah berhasil menangkis serangan tentara rezim Asad, dan mampu membunuh dan melukai sebagian besar tentara rezim Asad.
Sumber tersebut mengatakan bahwa pasukan Assad berusaha untuk membubarkan barisan para pejuang agar bisa menarik tubuh rekan-rekannya yang sudah tewas, tapi para pejuang mampu membunuh sejumlah pasukan lainnya, dan merusak kendaraan “BMP”, serta berhasil merebut sejumlah senjata dan amunisi.
Pasukan rezim Asad menggunakan mobil sipil untuk mengangkut korban yang tewas dan terluka ketika ambulans tidak dapat memindahkan sejumlah besar korban yang tewas dan terluka.

Perlu diketahui, bahwa pasukan Asad membombardir beberapa distrik yang berbeda di kota Darya dengan sekitar enam serangan yang dilancarkan dari pesawat tempur, dan sepuluh bom barel yang diluncurkan dari helikopter, serta puluhan roket surface-to-surface. [ar/arrahmah/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.