Negara Bagian Swiss Larang Muslimah Kenakan Cadar


Swiss (Headlineislam.com) – Secara umum kaum Muslimin yang hidup di tengah-tengah masyarakat kafir selalu dipojokkan dan diintimidasi. Terbukti dibanyak negara yang menerapkan hal demikian, salah satunya negara bagian Kanton Swiss. Negara ini mengumumkan mulai Selasa 24 November 2015 diberlakukan pelarangan penggunaan cadar di wilayahnya, dan denda hingga mencapai 9800 dolar AS bagi siapa saja yang melanggar.
Seperti dilansir CNN Arabic menyatakan bahwa larangan pengenaan cadar tidak hanya berlaku bagi warga lokal, akan tetapi berlaku juga bagi wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kanton.
Peraturan larangan ini berlaku di tempat umum seperti restoran, toko-toko, serta jalanan umum di wilayah Kanton yang merupakan negara bagian dari negara federal Swiss.
Menurut catatan pemerintah Kanton, sedikitnya ada 40 ribu wisatawan asal Timur Tengah yang mengunjungi wilayah ini setiap tahunnya.

Kanton Swiss sendiri adalah negara bagian dari negara federal Swiss. Secara historis hingga pertengahan abad ke-19 masing-masing Kanton dalam konfederasi tersebut saat itu adalah negara yang berdaulat, dengan perbatasan, tentara, dan mata uangnya sendiri. Sedangkan struktur federal Swiss yang sekarang terbentuk pada 1848. [Ibnu M/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.