Menag: "Pesantren Justru Mengajarkan Cinta Tanah Air"


Jakarta (Headlineislam.com) – Rabu (18/11/2015), politikus PDI Perjuangan yang juga Direktur Eksekutif Megawati Institute Siti Musdah Mulia menuding sekolah Islam sebagai penyebab munculnya terorisme di Indoneisa.
Musdah menyarankan agar sekolah-sekolah Islam termasuk pesantren untuk dikurangi karena menjadi tempat berkembangnya terorisme. Lansir antarapara.
Menanggapi penyataan di atas, menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyebut sebagai sebuah kesalahan jika mengkategorikan pondok pesantren sebagai sarang teroris karena di instutusi pendidikan Islam ini justru mengajarkan tentang arti toleransi.
Tiga hal dari keberagaman dalam pesantren, kata Lukman, di antaranya pesantren itu selalu mengajarkan nilai-nilai Islam yang moderat. Kemudian pesantren tidak mengajarkan nilai-nilai ekstrim dan terakhir pesantren mengajarkan tentang cinta Tanah Air. [em/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.