Media Sekuler Ini Sebut Mahasiswi LIPIA Seberang Sembarangan, Ini Klarifikasi KAMMI


Jakarta (Headlineislam.com) – Jumat (20/11) kemarin media daring nasional Detikcom menurunkan berita yang berjudul “Mahasiswi Tertabrak TransJ, Kosasih: Jangan Menyeberang Sembarangan”. Headline ini tentu saja menuai kecaman karena lemah riset dan tidak sesuai fakta lapangan.

Disebutkan pada paragraf kedua yaitu: “Menurut laporan dan foto di lapangan, mereka menyeberang tidak di zebra cross atau tempat penyeberangan yang benar,” kata Kosasih saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (20/11/2015).

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) kampus Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam & Arab (LIPIA) mengklarifikasi bahwa hal itu tidak benar.

“Padahal beginilah keadaan asli di depan kampus LIPIA. Jelas-jelas ada zebra cross terbentang di depan kampus.” tulis KAMMI melalui laman jejaring sosial, Sabtu (21/11) seraya menunjukkan gambar seperti di bawah ini.


Depan kampus LIPIA

KAMMI berharap ke depan Detikcom memberitakan kabar yang benar.

“Karena apa yang kalian (Detikcom) beritakan akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak!” tegas KAMMI.

Seperti diketahui, seorang mahasiswi LIPIA bernama Annisa Sholihah (22) meninggal tertabrak bus TransJ saat menyeberang depan kampus Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Sumber : Bersamadakwah | Editor : Desi R | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.