Lelaki Yang Ditakuti AS Ini Dihadiahi 5 juta Dolar Bagi Yang Bisa Menangkapnya


New York (Headlineislam.com) – Rabu malam 18 November 2015, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengumumkan hadiah sebesar 5 juta dolar bagi yang dapat menangkap atau memberikan informasi valid mengenai keberadaan Suudi Tareq Al Jarba atau yang dikenal Abu Muhammad Al Syimali.
Menurut informasi awal yang diterima intelejen AS menyatakan bahwa Abu Muhammad Al Syimali berada di kota Jarablus Suriah, dekat dengan perbatasan Turki, dan merupakan tokoh utama yang memfasilitasi mereka yang akan menyeberang dari Turki untuk bergabung dengan Negara Islam.
Abu Muhammad Al Syimali 35 adalah mantan anggota al-Qaeda yang kini menguasai rute penyelundupan para pejuang baru asal Australia, Eropa dan Timur Tengah untuk bergabung dengan Negara Islam melalui Turki.

Data intelejen AS memperkirakan ada lebih dari 25 ribu asing yang kini bergabung dengan kelompok militan di Irak dan Suriah, dan menimbulkan kekhawatiran nantinya jika mereka kembali ke negaranya. [em/eramuslim/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.