Ketua ANNAS Ucapkan Terima Kasih kepada Syiah, Kenapa?

KH. Athian Ali sedang menyampaikan
orasinya pada acara pengukuhan
ANNAS Bogor
Bogor (Headlineislam.com) – Saat acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Bogor Raya, Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat KH Athian Ali Dai menyatakan terima kasih kepada Syiah. Pernyataan itu kemudian justru disambut dengan teriakan takbir oleh orang-orang yang hadir dalam acara itu.

“Kami merasakan di ANNAS pusat kita benar-benar merasakan persaudaraan dengan saudara-saudara kita seiman,” kata KH Athian Ali di ICC Botani Square, Bogor, Ahad (22/11).

Seperti diketahui, ANNAS dideklarasikan pada April 2014 lalu. Puluhan ulama dari berbagai wilayah di Indonesia hadir dalam deklarasi di Bandung itu.

Organisasi tersebut didirikan dalam rangka menanggulangi bahaya kesesatan ajaran Syiah. Tokoh-tokoh dari berbagai ormas Islam tergabung di dalamnya. Tak hanya dari Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, dua ormas Islam terbesar di Indonesia, ulama dan tokoh dari ormas-ormas lain juga bergabung ANNAS.

“Kalau saya hitung-hitung dari NU yang paling banyak,” ujarnya. “Tidak mewakili lembaga, tapi pribadi.”

KH Athian menambahkan bahwa ulama dan tokoh Islam di ANNAS merasa menghadapi musuh yang sama. Saat itulah, menurutnya, terasa nikmatnya kebersamaan keislaman.

“Terima kasih Syiah, yang telah menyatukan kami untuk menghadapi kalian,” ungkap Kyai Athian dan disambut teriakan takbir para hadirin.

Sumber : Kiblat | Editor : Ibnu M | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.