Kapolri: Abu Bakar Baasyir Kalau Ceramah Isinya Hate Speech


Jakarta (Headlineislam.com) – Tentang Surat Edaran (SE) ujaran kebencian alias hate speech yang mengundang kontroversi di Mabes Polri, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pun angkat bicara.
Badrodin mengatakan ada dua bentuk hate speech yaitu ceramah yang kerap disampaikan Abu Bakar Baasyir dan kicauan di Twitter yang dilakukan Sekjen Jakmania Febrianto.
“Abu Bakar Baasyir itu kalau ceramah isinya hate speech. Sekjen Jakmania dalam Twitter-nya juga hate speech,” kata mantan kapolda Jatim itu, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/11) seperti dilansir Berita Satu.
Hate speech, katanya, harus ditangani. Alasannya, supaya juga kejadian di Sampang, Cikeusik, dan Temanggung tidak berulang.

SE yang memicu kontroversi itu, seperti diketahui, bernomor SE/6/X/2015. SE itu dikeluarkan pada 8 Oktober lalu dengan distribusi internal ke dalam jajaran Polri. [im/bersamadakwah/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.