Kadishub DKI Pastikan Bangun JPO di Depan LIPIA


Jakarta (Headlineislam.com) – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah angkat bicara soal kecelakaan yang melibatkan mahasiswi Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), Annisa, dengan bus transjakarta di Jalan Buncit Raya, Kamis (19/11/2015). 

Andri menegaskan akan membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) di area tersebut. 

"Jadi begini, itu salah satu dari 26 JPO yang kita usulkan untuk dibangun oleh kewajiban pengembang," kata Andri saat dikonfirmasi Kompas.com di Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Andri memastikan pembangunan JPO mulai dilakukan pada tahun 2016. Biayanya bersumber dari pengembang.

"Tahun depan udah mau dibangun itu di depan LIPIA. Kalau mau pakai anggaran kan kelamaan. Itu kan kewajiban pengembang, udah gitu aja," kata Andri.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mendukung pembangunan JPO di sekitar area LIPIA di Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan. Di area tersebut kerap kali terjadi kecelakaan.


Sumber : Kompas | Editor : Desi R | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.