Jabhah Nusrah Tembak Jatuh Dua Drone Rusia di Idlib


Idlib (Headlineislam.com) – Jabhah Nusrah mengumumkan menembak jatuh dua pesawat mata-mata Rusia di atas bandara Abu Dzuhur di pedesaan Idlib. Dua pesawat tanpa awak itu sempat diabadikan sesaat setelah jatuh dan terbakar.
Dalam foto yang dirilis Marasil Al-Badiyah, jaringan media Jabhah Nusrah, terlihat dua drone jatuh ke tanah. Satu dari di antaranya masih mengobarkan api, menunjukkan foto itu diambil tak lama setelah pesawat tersebut menghantam tanah.
Foto itu juga menjelaskan lokasi jatuhnya berada di hamparan sekitar bandara. Terlihat sejumlah pesawat rusak dan terparkir dari kejauhan.
Bandara militer Abu Dzuhur berhasil dibebaskan awal September lalu setelah bertempur sengit dengan militer rezim. Jabhah Nusrah dibantu faksi Hizb Turkistani dan Jundul Aqsha.

Kendati rezim tidak mengumumkan merebut kembali, namun letak bandara yang strategis membuat jet Rusia dan pasukan Iran memikirkan untuk menyerangnya.
Berikut dokumentasinya:

[im/kiblat/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.