Innalillah! Masjid Di Kanada Dibakar


Peterborough (Headlineislam.com) – Masjid Al-Salam, satu-satunya masjid di Peterborough, negara bagian Ontario, Kanada, Sabtu (14/11) dibakar orang tak dikenal.

Pembakaran terjadi beberaja jam setelah serangan di enam lokasi di Paris, Prancis. Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang dicap sebagai kejahatan rasial ini.

Mengutip aparat kepolisian, media lokal mengatakan api melahap seluruh bangunan masjid pukul 11.00 -- beberapa jam setelah puluhan Muslim berkumpul di tempat itu.

Masjid itu tidak dapat digunakan lagi, karena kerusakan yang sedemikian parah.





Daryl Bennett, walikota Peterborough, mengatakan; "Pembakaran tempat ibadah adalah tindakan tercela. Kalian harus tahu masjid ini bernama Al-Salam, yang berarti perdamaian."

Pembakaran tempat ibadah apa pun, lanjut Bennett, tidak mewakili masyarakat Ontario. "Ini kejahatan rasial," kata Bennett.

Peterborough Mosque Community Support mengatakan seluruh bagian dalam masjid rusak. Perbaikan diperkirakan menghabiskan biaya 80 ribu dolar AS.

"Kami menggerakan masyarakat Muslim dan lainnya membantu kami membangun kembali masjid ini," demikian keterangan resmi kelompok itu.

Sumber : Atjehcyber | Editor : Desi R | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.