Fakta Terbaru Sebut Piramida Dibangun Untuk Menyimpan 7 Tahun Hasil Pertanian Di Zaman Nabi Yusuf


Headlineislam.comSetelah pernyataan aneh Donald Trump menyebut Saudi adalah sapi perah bagi Amerika Serikat, kini giliran bakal calon kandidat presiden AS dari Partai Republik lainnya melontarkan pernyataan membingungkan dengan mengatakan bahwa Pyramida dibangun oleh Nabi Yusuf untuk tempat menyimpan hasil pertanian.
Pernyataan ini dikatakan Ben Carson dalam pidatonya di Universitas Andrews pada tahun 1998 lalu, dan baru diterbitkan oleh situs “BuzzFeed” baru-baru ini.
“Semua arkeolog percaya bahwa piramida dibangun bangsa Mesir untuk menjadi makam bagi Firaun, akan tetapi jika saya berpikir bahwa bangunan yang sangat besar ini dibangun untuk menyimpan hasil pertanian selama 7 tahun,” ujar Carson dalam pidatonya.
Perlu diketahui bahwa suhu di dalam ruangan Pyramida sendiri berasa sejuk dan tidak berubah meskipun suhu di luar berubah-ubah mengikuti musim, sehingga dapat menjaga barang ataupun jasad yang diletakan di dalamnya dalam jangka waktu yang lama.

Bagi umat Islam sendiri, kisah Nabi Yusuf dan 7 tahun masa subur dan paceklik yang melanda dunia dalam surat Yusuf ayat 47 menjadi pelajaran berharga bagi umat Muslim setelahnya untuk mempersiapkan hidup di dunia dan di akhirat melalui perencanaan yang baik. [em/eramuslim/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.