Erdogan: Syiah Bashar Al-Assad Adalah Teroris Sebenarnya


Istanbul (Headlineislam.com) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa presiden Syiah Bashar Al Assad adalah penyebab utama penyebaran aksi teror yang terjadi di wilayah Timur Tengah dan Eropa.

Pernyataan ini dikatakan Erdogan dalam pidato pembukaan Atlantic Council Energy and Economic Summit yang diadakan di kota Istanbul, Turki, pada hari Kamis (19/11) kemarin.

“Semua organiasai teroris di wilayah ini telah melayani rezim Syiah Assad secara langsung ataupun tidak langsung,” ujar Erdogan dalam pidatonya.

Erdogan melanjutkan, “Assad sengaja memelihara kelompok teror Negara Islam di dalam negaranya, karena dia memperoleh keuntungan dan minyak mentah dari organisasi tersebut.”

Sementara itu menanggapi krisis pengungsi, Erdogan mengingatkan bahwa hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi perekonomian global, serta meminta masyarakat internasional turun tangan membuka pintu rumah mereka bagi perlindungan para pengungsi yang melarikan diri dari bom-bom Bashar Al Assad.

Perlu diketahui bahwa Turki kini menjadi tuan rumah bagi 2,5 juta pengungsi asal Suriah dan Irak dalam lima tahun terakhir.

Sumber : Eramuslim | Editor : Arham | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.