Dunia Kaget Indonesia Punya Teknologi Antisadap


Bangkok (Headlineislam.com) – Salah satu produk teknologi pertahanan Indonesia yang dipamerkan di Defense & Security 2015, Bangkok, membuat para pejabat militer dari sejumlah negara terkaget-kaget. Produk itu adalah teknologi antisadap buatan perusahaan nasional PT Indoguard ika Cipta Kreasi (ICK).
Technology Director PT ICK, Dahniar Wisnu pada Rabu (4/11/2015) mengungkapkan, kekagetan itu bermula ketika seorang jenderal Republik Ceska dan Deputi Menteri Pertahanan Malaysia Dato’ Wira Mohd Johari bin Baharum berkunjung ke Paviliun Indonesia. Mereka terkaget-kaget melihat Indonesia mampu mengembangkan teknologi antisadap sendiri.
“Saat datang ke booth ICK di Paviliun Indonesia, mereka terperanjat jika Indonesia punya industri pengamanan komunikasi,” kata Dahniar seperti dikutip Kantor Berita Antara.
Menurutnya, bukan kali itu saja negara lain kaget Indonesia memiliki teknologi antisadap. Dalam pameran IT terbesar CeBIT 2015 pada Maret lalu di Hannover Jerman, produk antisadap Indonesia juga menarik perhatian publik. Sebab biasanya teknologi antisadap hanya dimiliki Amerika dan Eropa. [em/bersamadakwah/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.