Delapan Syiah Hizbullah Tewas dalam Pertempuran Bandara Rasin El-Aboud


Aleppo (Headlineislam.com) – Setidaknya delapan anggota Syiah Hizbullah Lebanon tewas dalam pertempuran di bandara militer Rasin El-Aboud di kota Al-Bab, Aleppo Utara, pada Selasa (10/11). Syiah Hizbullah membantu militer Suriah menyerbu bandara yang terkepung itu.
Militer rezim dan milisi-milisi asing pendukungnya melancarkan serangan untuk memecah pengepungan bandara militer rezim terbesar di wilayah Suriah Utara itu. Pertempuran sengit meletus dan memungkinkan militer rezim membuka pengepungan.
Kantor berita mengatakan, jumlah kematian anggota Syiah Hizbullah dalam pertempuran mengindikasi bahwa milisi bentukan Iran itu banyak terlibat dalam pertempuran. Militer rezim beberapa hari terakhir menggulirkan kampanye besar-besaran untuk menembus bandara Rasin Al-Aboud.
Dengan demikian, total anggota Hizbullah yang tewas di Suriah sejak agresi Rusia menjadi 46 korban. Sementara sejak awal Mei diperkirakan sebanyak 450 anggota Hizbullah tewas di Suriah. Data ini sebagaimana dihimpun Al-Jazeera melalui pantauan media-media pro milisi asal Lebanon itu.

Sementara itu, rezim Suriah mengumumkan berhasil memecah pengepungan bandara Rasin Al-Aboud dalam kampanye itu. Bandara tersebut terkepung sejak dua tahun lalu. Aktivitas militer dan penerbangan berhenti total. [im/kiblat/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.