Coba Ditutup-tutupi, Lembaga HAM Ungkap Tewasnya Ratusan Milisi Syiah Hizbullah


Suriah (Headlineislam.com) – Hanya dalam beberapa jam, enam pasukan Syiah Hizbullah tewas di Suriah pada Senin, (02/11). Sebelumnya, wartawan Al-Jazeera, Senin (02/11), melaporkan tiga orang tentara Hizbullah tewas dalam pertempuran yang berlangsung antara mujahidin Suriah melawan pasukan rezim yang dibantu para milisi Syiah.
Dalam sebulan terakhir, 32 tentara Hizbullah tewas akibat pertempuran dengan pihak mujahidin Suriah. Jumlah ini setidaknya menambah tewasnya ratusan Hizbullah lainnya dalam setahun ini.
Milisi Hizbullah kerap kali tidak mengumumkan korban jiwa dari tentaranya yang tewas di Suriah. Namun, menurut Observasi HAM di Suriah, diperkirakan korban tewas akibat pertempuran mencapai lebih dari sembilan ratus pejuang.

Hizbullah yang berafiliasi dengan rezim Suriah Bashar Assad mendapat kecaman keras atas keterlibatan militernya di Suriah. Hal itu dipandang dapat mempengaruhi keamanan di wilayah Lebanon. Sementara itu, pihak yang mendukung Hizbullah membenarkan intervensinya di Suriah untuk melawan kelompok-kelompok ekstrimis yang akan mencapai Lebanon. [ar/kiblat/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.