Berkat Pertolongan Allah, Serangan Udara Rusia Tidak Halangi Mujahidin Islam Rebut Kota Dipinggiran Suriah


Suriah (Headlineislam.com) – Minggu 2 Oktober 2015, organisasi Negara Islam dikabarkan berhasil membuat kemajuan pesat di tengah intervensi militer Rusia di Suriah, setelah pada akhir pekan lalu menguasai kota di wilayah tenggara Muhin.
“Serangan mulai dilakukan milisi Negara Islam pada Sabtu (31/10) malam dengan 2 aksi serangan bom ke kota Muhin di wilayah pinggiran Homs, Suriah, hingga berlanjut pada Minggu pagi,” ujar jaringan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dalam keterangannya.
Menurut lembaga pemantau HAM yang berbasis di ibukota London menyebut kemenangan ini adalah kemajuan pesat yang didapat organisasi Negara Islam di tengah serangan intensif militer Rusia sejak awal bulan Oktober lalu.
Tercatat dalam 2 tahun terakhir organisasi Negara Islam berhasil meluaskan invasinya ke wilayah timur dan tenggara Suriah sejak 2 tahun lalu.

Perlu diketahui bahwa kota Muhin terletak hanya 20 kilometer dari jalan raya strategis di Suriah, yang menghubungkan ibukota Damaskus, Homs, pusat provinsi dan sejumlah provinsi pesisir lainnya. [em/eramuslim/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.