Allahu Akbar! Mujahidin Suriah Rebut Pangkalan Militer di Hama


Hama (Headlineislam.com) – Mujahidin Suriah berhasil merebut sebuah pangkalan militer yang terletak di barat Hama setelah pertempuran sengit dengan pasukan rezim Nushairiyah, lansir Zaman Alwasl pada Rabu (4/11/2015).

Pejuang Suriah berhasil menguasai basis militer Tal Othman dan desa di dekatnya, desa Al-Janabra, ujar aktivis Suriah Mustafa Abu Arab kepada Zaman Alwasl.

Tidak ada laporan rinci mengenai keberhasilan ini dan jumlah korban yang mungkin jatuh dalam pertempuran untuk menguasai basis militer tersebut.
Bukit strategis di wilayah itu menjadi garis pertahanan pertama rezim untuk mengamankan desa yang penduduknya merupakan loyalis rezim Nushairiyah di dataran Al-Ghab.
Aktivis juga melaporkan adanya pertempuran sengit di dekat kota Morek saat kampanye udara diperluas hingga mencapai desa Al-Latamneh, Latmin dan Lahaya yang dikuasai oleh pejuang Suriah.

Di utara Suriah, sedikitnya 12 warga sipil gugur dalam serangan udara pengecut oleh pasukan komunis Rusia di lingkungan Bustan Al-Qasr dan Al-Mashhad di Aleppo pada Selasa (3/11). [ar/arrahmah/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.