Alhamdulillah; Deklarasi ANNAS Di Purwakarta Berjalan Lancar



Purwakarta (Headlineislam.com) – Sedikitnya seribu umat Islam menghadiri deklarasi Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Purwakarta di aula Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Purwakarta, Ahad (15/11/2015).
Deklarasi bertema "Memperkokohkan Persatuan dan Kesatuan untuk Mencegah Perkembangan Paham Syiah di Purwakarta" ini didukung oleh tokoh dan ulama-ulama Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persatuan Islam (Persis), Al Irsyad, Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) serta perwakilan dari 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta.
Acara diisi dengan orasi-orasi dari tokoh dan ulama seperti  KH. Ridwan Syah Alam, KH Abdul Wahid, KH Tubagus Ahmad Sanusi, Dewan Pakar ANNAS Pusat, Rizal Fadillah, dan Ketua ANNAS KH Athian Ali.
Para orator memaparkan bahaya faham sesat Syiah dan mengajak umat Islam untuk mewaspadai pergerakan Syiah di Indonesia khususnya di Purwakarta. Seperti yang dikatakan KH Ridwan Syah Alam, bahwa umat Islam harus menjaga akidahnya dengan cara kembali kepada Syariat Islam.
"Kita harus membentengi saudara-saudara kita dan mengajak para penganut Syiah untuk kembali kepada faham ahlu sunnah dan kembali ke jalan Syariat Islam," tegasnya.
Selain itu, para orator juga mengajak umat Islam untuk memperkokoh persatuan ahlusunnah wal jamaah dan mengenyampingkan ikhtilaf untuk  bersama melawan Syiah.
"NU, Muhammadiyah, Persis, Al Irsyad syahadatnya sama Asyahadu an laa ilaah illah wa asyhadu anna muhammadarrasulullah. Tetapi Syiah syahadatnya beda. Maka dari itu mari kita rapatkan barisan," tegas Ketua ANNAS Purwakarta, KH Dadang Mustafa, M.Si
Sementara itu, KH Athian dalam orasinya menegaskan keberadaan ANNAS di mana pun, lebih kepada membantu pemerintah, termasuk kepolisian menjaga keutuhan negara. Karena ANNAS, imbuhnya, ingin menunjukkan diri sebagai warga negara yang taat undang-undang, tidak main hakim sendiri.
“Bahwa ada segolongan kelompok yang mungkin tidak setuju dengan deklarasi ini, mungkin mereka memang belum mengenal ANNAS. Kalau mereka sudah kenal, mereka tidak akan menolak,” tandasnya.
Selain deklarasi, ANNAS Purwakarta juga mengukuhkan kepengurusannya yang anggotanya terdiri dari perwakilan 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta. KH Dadang Mustafa, SH, M.Si diamanatkan menjadi ketua. [im/jurnis/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.