70 Orang Indonesia Yang Diduga Anggota ISIS Kini Mulai Dipantau Oleh Densus 88


Jakarta (Headlineislam.com) – Keberadaan ISIS di bumi Indonesia mulai tercium oleh Densus 88. Mereka yang terduga terlibat anggota ISIS berjumlah 70 orang dan ini diketahui setelah kepulangannya dari Suriah. Dan keberadannya sudah dipetakan dan akan dipantau.

“Keberadaan mereka sudah dipetakan. Mereka juga diawasi. Dipantau Densus 88," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2015).

Kapolri belum bisa memastikan mereka berbahaya atau tidak. Yang pasti, tambah Badrodin, gerak-gerik mereka terus diawasi. Polri tak mau kecolongan.

"Bisa saja suatu saat (mereka) berubah pikiran (menjadi anarkis)," kata jenderal polisi bintang empat itu.

Kapolri memastikan, sejauh ini mereka yang baru kembali dari Suriah, belum berulah. Sebaliknya, kepolisian mendeteksi teror dilakukan warga asing. Tapi, Badrodin belum mengungkap identitas peneror.

"Ada tujuh. Empat kita tangkap, tiga belum tertangkap," ujar Badrodin.

Awal pekan ini, Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso menyebut, 100 dari 300 warga Indonesia telah kembali dari Suriah. Di sana, mereka jadi anggota ISIS.

Reporter : Desi R │ Editor : Arham │ Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.