Vagina Terasa Sakit, Begini Nih Mengatasinya

Headlineislam.com – Vagina merupakan hal yang paling sensitif bagi setiap perempuan. Maka, menjaga kesehatan dan kebersihannya menjadi hal terpenting. Namun terkadang, tak sedikit pula perempuan yang mengabaikan akan hal ini. Hingga, ketika rasa sakit itu datang, barulah terasa sulitnya menjaga kesehatan itu. Nah, bagaimana jika vagina terasa sakit?
Jika terasa gatal pada vagina, ambillah daun sirih secukupnya, kemudian Anda rebus dengan rebus dengan dua gelas air dan asam kawak sedikit, apabila sudah mendidih, ambillah. Bila sudah dingin Anda minum, dan tiap kali habis kencing, basahilah vagina Anda dengan air yang dicampuri dengan air rebusan sirih tersebut.
Jika vagina bengkak, ambillah sekepal wijen, sangrai dipenggorengan sampai hangus. Kemudian tumbuklah sehingga halus, bubukan wijen wijen tadi bungkuslah dengan air. Waktu malam hari buka bungkusannya dan sangrai dikuali. Setelah panas angkat dan bungkus lagi. Biarkan sampai hangat-hangat dan letakkan (kompres) bungkusan tersebut pada vagina yang membengkak. Biarkan selama kira-kira satu jam dan bungkusan itu dipegangi agar tertekan selama satu jam, bungkusan tadi dipegangi agar tertekan sedikit mengenai penuh pada vagina. Jika sudah dingin, sangrai lagi, biar panas dan bungkus, tunggu hingat, dipakai lagi.
Lakukan seperti tadi sampai dua atau tiga hari. Pembengkakan pada vagina akan sembuh.
Sumber: Penyembuhan Alami dengan Herbal dan Pijat Refleksi/Karya: MB. Rahimsyah. AR/Penerbit: Lintas Media. [im/islampos]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.