Ustadz Abu Jibril: "Inilah Cara Jitu Hadapi Syiah"


Jakarta (Headlineislam.com)  Deklarasi Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) di DKI Jakarta yang dihadiri oleh para ulama, pada hari ini, Ahad (25/10/2015) pagi, membuat umat Islam paham betapa bahayanya ajaran sesat syiah tersebut.
Setidaknya, lebih dari 20 penyerangan yang telah dilakukan oleh ajaran sesat syiah terhadap Ahlussunnah Wal Jamaah di Indonesia.
Dengan alasan itulah Ustadz Abu Muhammad Jibril AR selaku Wakil Amir Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) menyampaikan sebuah hadits dalam orasi singkatnya pada Deklarasi ANNAS di Masjid Al Barkah, Tebet, Jakarta Selatan.
Ustadz Abu Jibril mengutip sebuah hadits Rasulullah Shallahu’alaihi Wassalam tentang bagaimana cara menghadapi syiah.
Karena katanya, jika umat Islam menggunakan cara masing-masing, tentu cara itu berbeda-beda. Oleh karena itu, Ustadz Abu Jibril mengajak umat Islam menggunakan cara Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Ini bunyi hadits yang disampaikan oleh Ustadz Abu Jibril:
Diriwayatkan dari Ibnu Abbas. Pernah aku berada disamping Nabi saw bersamanya ada Ali bin Abi Tholib. Nabi Shalallahu’alaihi Wassalam bersabda: “Wahai Ali! Nanti akan muncul didalam umatku satu golongan yang mengklaim mencintaiku dan ahlul bait. Jika kamu bertemu dengan mereka, maka perangilah mereka kerana mereka adalah golongan musyrikun” (Hafiz Nuruddin Ali bin Abu Bakr al-Haithami, Majma’u az-Zawaid wa Manba’u al-Fawaid, j.10 hal 22)
Di akhir orasinya, ia pun menambahkan, karena hanya dengan cara inilah, kaum musyrikin dari kelompok syiah baru berhenti memerangi Ahlussunnah Wal Jamaah di Indonesia. [im/panjimas/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.