Syukurilah Wahai Muslimah, Engkau Lebih Bahagia daripada Jutaan Wanita Lainnya di Dunia

Cukuplah bagi Anda sepotong roti daripada harus meminta kepada orang yang menutup pintunya dan kepada orang yang dicap kikir oleh banyak orang.

Perhatikanlah dunia seluruhnya! Tidakkah Anda jumpai di banyak rumah sakit, ranjang-ranjang putih yang terbaring di atasnya ribuan manusia yang menderita sakit sejak beberapa tahun yang silam atau mengalamai berbagai macam kecelakaan yang memerlukan penyembuhan selama bertahun-tahun?

Tidakkah Anda jumpai di banyak rutan-rutan, ribuan manusia yang disekap di balik jerujinya karena ulah mereka sendiri yang mengeruhkan kehidupannya, sehingga lenyaplah kesenangannya?

Tidakkah di dalam rumah sakit-rumah sakit jiwa terdapat sejumlah orang yang kehilangan akal sehatnya karena tidak waras alias gila?

Tidakkah di sana banyak di dapat orang-orang fakir yang tinggal di kemah-kemah yang sudah usang dan rumah-rumah gubuk dalam keadaan tidak mempunyai sepotong roti pun?

Tidakkah di sana banyak terdapat wanita yang seseorang di antara mereka kehilangan semua anaknya sekaligus dalam suatu kecelakaan?

Tidakkah ditemui seorang wanita yang kehilangan indera penglihatannya atau indera perungunya atau diamputasi tangan atau kakinya, atau hilang akal sehatnya, atau mengalami penyakit yang sulit disembuhkan, seperti kanker dan sebagainya?

Adapun Anda hidup dalam keadaan selamat, sehat, baik-baik, tenang, aman, dan penuh dengan rasa ridha. Oleh karena itu bersyukurlah kepada Allah atas nikmat-nikmatNya.

Janganlah Anda gunakan waktu-waktu Anda untuk hal-hal yang tidak diridhai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, seperti duduk dalam waktu lama menyaksikan berbagai siaran TV kabel dan parabola, yang isinya mengandung banyak hal-hal murahan, kepalsuan, barang-barang yang tak laku, dan materi-materi yang tiada harganya.

Sadarilah bahwa hal tersebut akan mewariskan berbagai penyakit dalam kalbu dan kesedihan serta membuat tubuh malas untuk menunaikan tugas-tugasnya.

Sebaliknya, ambillah darinya hal yang berguna lagi berfaidah, seperti ceramah, pertemuan ilmiah, program kesehatan yang berguna, berbagai berita penting menyangkut kemashlahatan individu orang muslim, atau siaran lainnya yang berguna.

Hindarilah oleh Anda hal-hal murahan yang disiarkan melaluinya dan kegilaan-kegilaan yang dimunculkan, karena sesungguhnya hal tersebut bertentangan dengan etika, rasa malu, dan norma agama.

Sementara itu, serahkanlah orang-orang yang zhalim ke Mahkamah Akhirat yang padanya tiada hakim, selain Allah.

Dikutip dari buku Jadilah Anda Wanita yang Paling Bahagia, Wahai Kaum Wanita, Jangan Bersedih, karya Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni. (muslimahzone.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.